Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH RPP KURIKULUM 2013 REVISI TAHUN 2018 INTEGRASI PPK, LITERASI, PEMBELAJARAN ABAD 21 ATAU 4C, HOTS


Ilustrasi
RPP Kurikulum 2013 revisi tahun 2018 merupakan kelanjutan implementasi Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 yang mengintegrasikan PPK, keterampilan Abad 21 atau 4C, Literasi, dan HOTS. 
  1. Mengintegrasikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) di dalam pembelajaran, yaitu mengintegrasikan dan mengembangkan karakter terutama 5 karakter: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
  2. Mengintegrasikan literasi, yaitu kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara.
  3. Mengintegrasikan dan mengembangkan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
  4. Mengintegrasikan HOTS, yaitu kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

2 komentar untuk "CONTOH RPP KURIKULUM 2013 REVISI TAHUN 2018 INTEGRASI PPK, LITERASI, PEMBELAJARAN ABAD 21 ATAU 4C, HOTS"

  1. Pak yogi ispiratif banget, telah berbagi pengalaman, ilmu, terimakasih

    BalasHapus