This Blog is protected by DMCA.com

D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

Foto Saya
Do it before it is too late.

Pengikut

Arsip Blog

Label

Daftar Hadir Peserta Didik



Sebagai seorang guru kita tentunya kita harus mengetahui seluruh nama peserta didik di kelas yang kita ampu, saya yakin anda belum tentu hapal semua peserta didik di kelas dimana anda mengajar, apa lagi di kelas 10 pasti sulit untuk di hapalkan satu persatu karena berisi peserta didik baru semua. Supaya anda cepat mengetahu satu persatu peserta didik di kelas anda, selain memang harus dekat dengan peserta didik anda harus sering mengabsen dengan menyebutkan nama peserta didik satu persatu, lama kelamaan anda akan hapal seluruh nama peserta didik di setiap kelas.

Untuk memudahkan mengabsen anda harus memiliki data setiap peserta didik di setiap kelasnya, nah kali ini saya akan membagikan format daftar nama peserta didik yang bisa dipakai sekaligus untuk dipakai sebagai daftar hadir peserta didik. Banyak sekali format daftar nama peserta didik yang mungkin kalian sudah dapatkan. Apa lagi jika kalian mencarinya di internet banyak bertebaran model-modelnya.

Model daftar nama peserta didik yang akan saya share mungkin lebih simple dari pada yang lain, supaya memudahkan kita juga sebagai guru. Sebeda-bedanya format daftar nama yah tidak akan jauh berbeda pasti isinya mencakup identitas sekolah,wali kelas, kelas, nomor, NISN/NIPD, nama peserta didik, jenis kelamin, jumlah peserta didik, serta beberapa kolom kecil yang bisa di isi sebagai tempat untuk mengabsen bisa di isi oleh tanda ceklist atau tanda titik.

Perlu diketahui juga format daftar nama ini selain dapat di isi sebagai absensi kelas, bisa juga dipakai untuk catatan nilai peserta didik bagi guru. Format daftar nama peserta didik yang akan saya share adalah daftar nama peserta didik yang mungkin bisa dipakai sebagai absensi untuk beberapa kali pertamuan saja dan daftar nama peserta didik yang dapat dipakai untuk satu semester pertemuan dalam 1 lembar kertas saja.

Oh iya sekali lagi forrmat daftar nama yang akan dishare ini adalah daftar nama peserta didik yang bisa digunakan sebagai absensi yah. Terserah anda apakah mau digunakan sebagai catatan daftar peserta didik, atau juga digunakan sebagai absensi dan catatan nilai harian sementara. Format nya dapat anda lihat di bawah ini :



Bagaimana sama tidak dengan format yang di gunakan oleh anda semua? Berbeda atau tidak menjadi masalah yang jelas format ini memang bisa digunakan multi fungsi tergantung kita sendiri sebagai guru dalam pengunaannya. Oh iya jika kalian berminat untuk mengunduh format daftar nama peserta didik yang memiliki multi fungsi sebagaimana yang telah ditampilkan di atas, anda dapat mengunduhnya dengan klik DISINI.

Semoga bermanfaat

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.

Related Posts

Posting Komentar