-->

This Blog is protected by DMCA.com

D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

Foto Saya
Do it before it is too late.

Pengikut

Arsip Blog

Label

Jurnal Guru Dalam Mengajar


Hallo teachers kali ini saya akan membagikan Jurnal Guru dalam kegiatan belajar mengajar. Jurnal guru ini pada dasarnya merupakan catatan guru terhadap kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan dikelas. Jurnal guru ini formatnya tiap satuan pendidikan pasti berbeda karena hasil pengembangan dari satuan pendidikan tersebut atau dari MGMP atau KKG.

Jurnal Guru ini setidaknya berisi mengenai hari/tanggal, jam, pertemuan, kompetensi dasar atau materi pembelajaran yang telah disampaikan, peserta didik yang tidak hadir, catatan peserta didik serta, ketuntatasan materi yang disampaikan. Ini pasti tidak akan sama dengan jurnal guru yang lain selalu ada perbedaan, kitapun sebagai guru harus mengembangkan jurnal tersebut, format atau komponennya banyak atau sedikit atau berbeda tidak suatu permasalahan.

Sebagai guru saya kira wajib kita mempunyai dan melaksanakan jurnal guru ini, memang jika dilihat ini semacam catatan guru mengenai apa yang telah disampaikan di kelas, akan tetapi walaupun demikian jurnal ini menurut saya memiliki manfaat atau kegunaan yang cukup besar bagi seorang guru. Idealnya guru memliki jurnal untuk tiap masing-masing kelas, jika kita mengajar 12 kelas berarti kita harus mempunyai 12 Jurnal untuk masing-masing kelas.

Oh iya jangan kalian berpikir banyak mengajar dikelas banyak juga jurnal harus dikerjakan, saya kira jurnal ini simple, sangat mudah untuk di isi dan bisa di isi juga langsung dikelas tidak membutuhkan waktu banyak untuk mengisi jurnal tersebut.

Terus seperti apa sih bentuknya jurnal guru ini? sekali lagi setiap guru, setiap satuan pendidikan belum tentu format jurnal yang digunakannya sama, perbedaan Jurnal guru dikalangan guru justru bagus karena itu artinya ada pengembangan model jurnal. Semakin jurnal ini di kembangan semakin bagus pula formatnya.

Baiklah berikut adalah contoh Jurnal Guru yang saya pakai ketika mengajar:



Itulah contoh Jurnal guru yang saya pakai, bagaimana menurut kalian? apakah berbeda dengan yang kalian pakai? Tidak apa apa berbeda juga yang penting kita punya dan melaksanakan Jurnal Guru tersebut. Oh iya jika kalian ingin mengunduh Jurnal Guru tersebut kalian bisa mendownloadnya dengan klik DISINI

Demikianlah pembahasan kita mengenai Jurnal Guru ini, semoga saja memiliki manfaat besar bagi kita semuanya.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.

Related Posts

Posting Komentar