This Blog is protected by DMCA.com

D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

My Photo
Do it before it is too late.

Pengikut

Blog Archive

Labels

Jurnal Perkembangan Sikap Spiritual dan Sosial Peserta Didik



Hallo teachers kali ini saya akan membangikan file yang berkaitan dengan pembelajaran PPKn, sebagai guru PPKn saya selalu menyimpan berbagai file yang saya hasil selama menjadi guru PPKn entah itu di google drive, slideshare atau di hardisk. Saya tidak pernah membuangnya atau menghapusnya begitu saja, karena saya berpikir suatu saat nanti file ini mungkin bisa digunakan kembali.

File yang akan saya share adalah format penilaian sikap peserta didik, format ini digunakan guru untuk melakukan penilaian terhadap peserta didik. Guru PPKn, Guru Agama, Wali kelas dan Guru BK merupakan guru yang memiliki tanggungjawab dan wewenang untuk melakukan penilaian sikap ini, salah satu model penilaian sikap yang digunakan guru untuk melakukan penilaian sikap terhadap peserta didik adalah dengan jurnal perkembangan sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik.

Jurnal perkembangan sikap spiritual dan sosial peserta didik merupakan catatan guru terhadap prilaku atau sikap peserta didik selama mengikuti kegiatan pembelajaran. Sikap dan prilaku seperti apa yang dicatat oleh guru? yaitu sikap atau prilaku yang baik dan buruk dari setiap peserta didik. Jika guru menemukan hal tersebut wajib di dicatat. Semakin banyak peserta didik yang sering tercatat di jurnal perkembangan sikap spiritual dan sosial peserta didik tersebut apalagi catatannya negatif maka ini akan semakin jelek nilai sikap dari peserta didik begitupun sebaliknya.

Beberapa format jurnal perkembangan sikap spiritual dan sosial peserta didik ada yang menyatukan dalam satu format penilaian, ada juga yang dipisah antara format jurnal perkembangan sikap spiritual dan format jurnal perkembangan sikap sosial peserta didik. Saya kira untuk Format tidak menjadi masalah mau disatukan atau juga dipisah yang penting kita sebagai guru melaksanakannya dengan baik dan benar.

Saya sendiri lebih suka memakai format jurnal perkembangan sikap spiritual dan sosial peserta didik yang terpisah alasannya supaya lebih tertata dan lebih gampang nanti untuk menganalisanya atau memeriksanya. Seperti apa sebernya format jurnal perkembangan spiritual dan sosial peserta didik tersebut kalian bisa melihatnya dibawah ini:



Itulah contoh format jurnal perkembangan spiritual dan sosial peserta didik yang terpisah. Oh iya kalian juga dapat mengunduh format jurnal perkembangan sikap spiritual dan sosial peserta didik ini dengan klik DISINI

Semoga Bermanfaat.
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.

Related Posts

Post a comment