This Blog is protected by DMCA.com

D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

My Photo
Do it before it is too late.

Pengikut

Blog Archive

Labels

Contoh Surat Pengajuan Ijin Observasi Peserta Didik SMA Ke Pengadilan Negeri

Hasil gambar untuk pengadilan negeri kelas 1a bandung" 
Bagi anda yang berprofesi sebagai guru PPKn tentunya dalam melaksanakan pembelajaran tidak hanya dilakukan dikelas tapi juga diluar kelas. Model pembelajaran kontekstual tentunya tidak asing bagi guru PPKn, selain peserta didik belajar memahami suatu konsep peserta didik juga dapat dibawa kedalam konteks kehidupan yang realita. Peserta didik diajak belajar untuk mengaitkan materi yang telah dipelajari dengan reallita atau penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh pembelajaran kontekstual adalah dengan membawa peserta didik untuk menyaksikan secara langsung jalannya proses pradilan, ini sangat relevan dengan materi PPKn dikelas XI SMA BAB III mengenai Sistem Hukum dan Peradilan Nasional.

Untuk membawa peserta didik ke pengadilan tentunya tidak gampang karena ada syarat dan prosedur tertentu. Salah satu syarat dan prosedurny yaitu dengan pertama-tama mengajukan surat Ijin Observasi yang ditunjukan langsung kepada Ketua Pengadilan. Nah dari situlah kalau disetujui, nanti kita selaku guru PPKn yang mengajukan akan dipanggil oleh pihak Pengadilan untuk mendiskusikan teknis kegitan Observasi di Pengadilan.

Bagi anda yang ingin membawa peserta didiknya ke pengadilan untuk melakukan obeservasi berikut contoh surat pengajuannya yang pernah saya lakukan di Pengadilan Negeri Bandung Kelas IA Khusus. 


Itulah contoh surat Pengajuan Ijin Melakukan Observasi ke Pengadilan Negeri Kelas 1 A Khusu Bandung. Untuk mengunduh file diatas dalam format doc/word klik disini.

Semoga bermanfaat. 
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.

Related Posts

Post a comment