D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

My Photo
Do it before it is too late.

Pengikut

Blog Archive

Blog Archive

Labels

Ikuti Saya di Media Sosial Lain

Twitter Facebook LinkedIn Instagram Youtube Channel

Perjalanan Guru dan Peserta Didik Kelas VI SD Inpres Biopi Menuju Pusat Distrik

Guru SD Inpres Biopis dan Sebagian peserta didik kelas VI SD Inpres Biopis menuju Distrik Fayit untuk menetap selama 2 pekan dalam rangka pelaksanaan UASBN dan UN Tahun 2017. [Dokumentasi 8 Mei 2017]
Tanggal 8 Mei 2017 kami bersama seluruh Guru dan peserta didik kelas VI SD Inpres Biopis berkemas untuk melakukan perjalanan menuju Kampung Basim yang terletak di Pusat Distri Fayit. Keberangkatan kami adalah untuk mengikuti pelaksaan UASBN dan UN Tahun 2017 bagi seluruh peserta didik kelas VI sekolah dasar yang masuk kewilayah bagian dari distrik Fayit.

Pada pagi harinya kami berkemas mempersiapkan segala sesuatu yang kami akan butuhkan ketika kami menetap di Kampung Basim. Kami akan menetap selama kurang lebih 2 minggu, untuk tempat tinggal selama disana kami sudah mendapatkan pinjaman bangunan kosong milik Gereja yang terletak tidak jauh dari SD Inpres Basim yaitu lokasi tempat pelaksanaan UASBN dan UN Tahun 2017.

Kami berangkat sekiranya siang pukul 12.00 WIT dari Dermaga Kampung Biopis, seluruh perlengkapan sudah kami siapkan 3 hari sebelum keberangkatan menuju pusat Distrik. Kami berangkat menggukan 3 Perahu Fiber, 2 fiber milik Kampung Biopis sedangkan 1 fiber lagi milik kampung Bora. Fiber yang digunakan ini dipakai untuk membawa seluruh guru dan peserta didik kelas VI SD Inpres Biopis serta membawa logistik untuk perlengkapan yang akan kami pakai ketika mengina di pusat distrik.

Selain Guru dan peserta didik sebagian besar orang tua dari peserta didikpun ikut dalam rombongan perjalan ini. Orang tua peserta didik ini ikut mendampingi anak-anaknya serta membantu kami dalam dalam mengurus berbagai hal terkait pelaksanaan UASBN dan UN Tahun 2017. Para orang tua ini ada yang membantu dalam menyiapkan tempat tinggal bagi kami semua, ada juga yang bertugas menyiapkan makan bagi kami guru dan peserta didik kelas VI ada juga yang bertugas mencari logistik selama kami berada di Kampung Basim.

Kami semua terlihat kompak, karena sluruh peserta didik kelas VI sudah siap untuk mengikuti UASBN dan UN Tahun 2017, guru-gurunya juga memiliki komitment kuat dalam meluluskan seluruh peserta didiknya serta orang tuan yang mendukung penuh kami dalam berbagai hal terkait pelaksanaan UASBN dan UN tahun 2017.

Diperjalan kami semua menikmati proses menuju pusat distrik, semua guru, peserta didik dan orang tua peserta didik yang ikut mendampingi terlihat ceria. Setelah menempuh waktu sekitar 10 menit kamipun tiba di Kampung Basim Distrik Fayit.
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment