D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

My Photo
Do it before it is too late.

Pengikut

Blog Archive

Labels

Cara Mengkonversi File JPG Menjadi PDF dengan Menggunakan Adobe Acrobat



Merubah file dengan format JPG/JPEG menjadi file dengan format PDF ternyata sangatlah mudah, jika kita sudah tahu caranya. Kalian dapat merubah file dengan format JPG/JPEG apakah itu gambar atau photo dengan sekeinginan kalian. Banyak aplikasi atau software yang memiliki fungsi untuk mengkonversi atau merubah format dari File JPG/JPEG menjadi File PDF.

Namun pada tutorial kali ini, saya akan memberikan contoh bagaimana cara mengkonversi file dengan format JPG/JPEG menjadi file dengan format PDF dengan menggunakan Adobe Acrobat. Oh iya kalian juga bisa menggunakan Adobe Reader untuk mengkonversi file tersebut. Jika pada PDC atau Laptop kalian belum terinstal aplikasi tersebut, kalian bisa mengunduh atau mendownloadnya di website resminya secara gratis.

Perlu diketahui ada beberapa keuntungan atau manfaat jika kalian mengkonversi file dengan menggunakan Adobe Acrobat di PC atau Laptop Kalian.

Pertama kalian dapat mengkonversi atau merubah format file dari JPG/JPEG ke file PDF dengan sangat cepat dalam hitungan detik. Kedua kalian dapat mengkonversi atau merubah forrmat file dari JPG/JPEG ke file PDF dengan sangat mudah, artinya langkah-langkah tidak rumit dengan sedikit. Perlu diketahui juga bahwa Adobe Acrobat ini bisa dingunakan secara offline artinya kalian bisa menggunakan aplikasi Adobe Acrobat tanpa perlu jaringan Internet.

Kemungkinan sebagian besar orang akan mengkonversi atau merubah fortmat file JPG/JPEG menjadi file dengan format PDF dengan menggunakan aplikasi online, karena dianggap lebih mudah. Padahal menurut saya pribadi lebih mudah mengkonversi atau merubah format file JPG/JPEG menjadi file PDF dengan menggunakan Adobe Acrobat atau juga Adobe Reader.

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana mengkonversi atau merubah format File JPG/JPEG (Gambar) menjadi PDF dengan Menggunakan Adobe Acrobat.

Pertama
Pilih file JPG/JPEG yang akan dikonversi menjadi file PDF. Pada kesempatan ini saya akan mengkonversi file dengan format JPG/JPEG dengan nama PAS PHOTO, lalu klik kanan pada file JPG/JPEG tersebut, lalu pilih Convert to Adobe PDF.



Maka akan muncul tampilan sebagai berikut:



File PAS PHOTO dengan Format JPG/JPEG sudah terkonversi menjadi file PDF. Kita hanya tinggal menyimpan file tersebut agar format file PDF tersebut tersimpan secara permanen.

Kedua
Pilih dan klik menu File, lalu pilih Save As, lalu pilih PDF.


Ketiga
Maka akan muncul tampilan sebagai berikut:


Silahkan pilih lokasi atau tempat dimana file hasil konversi kalian akan diletakan atau disimpan. Pada kali ini saya akan meletakan file hasil konversi ini di tempat dimana file tersebut masih berbentuk format JPG/JPG yaitu di Folder Videos, lalu tinggal klik save atau simpan. Maka file sudah terkonversi secara permanen.

Untuk melihat file hasil konversi tersebut tinggal kita kembali ke Folder Videos tempat diletakkannya file JPG/JPEG sebelum dan sesudah dikonversi atau dirubah menjadi file dengan format PDF.

Keempat
Nah, inilah file Pas Photo dengan format JPG/JPEG sebelum dan sesudah di konversi atau dirubah format menjadi file dengan format PDF


Bagaimana mudahkan? kita hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk mengkonversi atau merubah file dengan format JPG/JPEG menjadi menjadi dengan format PDF. Perlu kalian ketahui juga cara yang dipraktekan atau dicontohkan diatas juga berlaku sama jika kalian ingin merubah file dengan format JPEG atau PNG menjadi PDF.

Selamat Mencoba.
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.

Related Posts

Post a comment