-->

This Blog is protected by DMCA.com

D0MLSKs3HUAY5JANnDpgOuWdyVfOIVZqDnS7zqVx

Tentang Saya

Foto Saya
Do it before it is too late.

Pengikut

Arsip Blog

Label

Cara Mengkonversi File PDF Menjadi JPG dengan Menggunakan Adobe Acrobat


Bagi kalian semua yang ingin mengkonversi atau merubah format file pribadi, dari file yang tadinya memiliki format PDF menjadi file dengan format JPG (Gambar) sangatlah mudah. Misalnya kalian mempunyai sebuah photo atau gambar pribadi akan tetapi format file photo atau gambar tersebut ternyata adalah PDF. Sementara kalian ingin merubah file tersebut menjadi file dengan format JPG untuk berbagai kepentingan pribadi kalian.

Perlu diketahui untuk merubah file tersebut sangat mudah, sangat sederhat dan sangat cepat. Bagaimana caranya? dengan menggunakan Adobe Acrobat atau Adobe Reader kalian dapat mengkonversi atau merubah format file tersebut dengan waktu 10 detik saja. Percaya tidak? Silahkan kalian buktikan sendiri.

Adobe Acrobat atau Adobe Reader dapat mengkonversi atau merubah file PDF kalian menjadi file JPG tanpa ribet, tanpa terkoneksi jaringan Internet dan tentunya tanpa lama. Wajib saya kira di PC atau Laptop kalian harus terinstal aplikasi atau software tersebut karena banyak kegunaanya. Jika belum terisntall di PC atau Laptop kalian dapat mengunduhnya dulu di website resminya secara gratis.

Adobet Acrobat atau Adobe Reader ini memiliki ukuran file yang tidak besar sehingga jangan khawatir untuk menginstall aplikasi tersebut pada PC atau Laptop kalian, karena tidak akan menghabiskan space pada RAM PC atau Laptop kalian. Nah jika kalian sudah mengunduh dan menginstal aplikasi atau software tersebut di PC atau di Laptop kalian.

Silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut untuk mengkonversi file PDF menjadi file JPG.

Pertama
Pilih file PDF yang akan dikonversi menjadi file JPG, yaitu file dengan nama Phas Photo. Lalu klik kanan pada file PDF tersebut, pilih Open with, lalu pilih Adobe Acrobat.



Maka akan muncul tampilan file PDF dengan nama Phas Photo yang akan di konversi atau rubah format tersebut seperti pada gambar di bawah ini:


Kedua
Kalian tinggal klik dan pilih File, lalu pilih Save As, lalu pilih Image, lalu pilih JPEG seperti pada gambar diatas.

Ketiga
Maka langkah selajutnya adalah memilih lokasi atau tempat dimana file hasil konversi tersebut akan disimpan atau diletakan. Pada kali ini saya akan menyimpannya di folder Videos, tempat file dengan nama Phas Photo tersebut sebelum dan sesudah di konversi seperti pada gambar di bawah ini:


Kalian juga dapat memberikan nama file baru pada kolom File Name. Nah selanjutnya kalian jika sudah memilih tempat dimana file hasil konversi tersebut akan diletakan selajutnya tinggal, pilih dan klik Save, maka file tersebut sudah berhasil dikonversi. 

Keempat
Untuk melihat hasil konversi file tersebut kalian dapat, mencari folder dimana file hasil konversi tersebut diletakan dan disimpan.

Karena tadi saya menyimpan di folder Videos. Maka kita cari folder Videos dan ini hasilnya terdapat 2 file yang berbeda. File Pertama File dengan nama Phas Photo sebelum di Konversi dan masih dengan format file PDF dan file yang kedua adalah file hasil dari mengkonversi atau merubah format dari pertama yang berbentuk PDF menjadi file berbentuk JPG seperti pada gambar di bawah ini:


Nah gampangkan? mengkonversi atau merubah format file dari yang semula bentuk PDF menjadi file yang bentuk JPG. Perlu diketahui juga yah kawan-kawan, cara yang saya praktikan ini sama atau berlaku juga untuk merubah file PDF menjadi JPEG dan PNG. Jadi jika kalian ingin merubah file PDF menjadi berbentuk JPEG dan PNG, ikuti cara sebagaimana yang dicontohkan di atas. Kalian tinggal klik dan pilih File, lalu pilih Save As, lalu pilih Image, lalu pilih JPEG atau PNG. Mudahkan!

Selamat Mencoba.
Related Posts
Muhamad Yogi
Do it before it is too late.

Related Posts

Posting Komentar